Halaman

Sabtu, 09 Juni 2012

KPR Bank Jabar :)

Tanggal 8 Juni 2012 merupakan tanggal akad kredit saya di Bank JABAR :) saya sungguh bersyukur karena 1 dari 3 dari target janji saya(Atap, Kendaraan, Tabungan) bisa saya penuhi buat keluarga saya.. hoho..

Nah, yang menjadi kejutan untuk saya adalah perhitungan bunga (walaupun sy tahu bahwa perhitungan bunga "floating" merupakan salah satu perhitungan yang cukup 'mengerikan') karena di tahun ke-2 cicilan KPR saya adalah (mungkin) sebesar 13.5%, dan lonjakan kredit bulanan menjadi agak sedikit 'lumayan besar' oleh karena itu, saya membuat sebuah excell spereadsheet yang mungkin bisa membantu rekan-rekan sekalian yang ingin menghitung  cicilan KPR rekan (dikhususkan untuk bank JABAR)

Download file excell untuk menghitung KPR Bank Jabar - Prime Lending Rate (metode anuitas bulanan) bersangkutan, rekan-rekan bisa mendownload dari link berikut ini :


Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar